RSS

surat terbuka for my turtle

kini aku mengerti
apa yang membuat 33 bulan kita sanggup bertahan
meski sebenarnya kita tak seharusnya bersama
ya, satu alasan yang cukup ampuh untuk membuat kita bertahan,
almarhumah ibumu.
maaf, aku tak bisa memenuhi permintaan beliau.
pasti beliau menginginkan kau bahagia,
tapi rupanya aku tak dapat memberikan itu.
selama 33 bulan itu kau pasti tak bahagia,
sampai-sampai berulang kali kita putus-nyambung
hingga kau lelah, hingga aku sadar
sebenarnya semua itu karena diriku sendiri
aku tak kan berhenti untuk menyalahkan diriku sendiri
karena memang ini salahku
salahku yang tak tegas, tidak menyadari
dan kenapa baru kusadari sekarang,
ketika kau telah bahagia bersama orang lain
saat itu ada keinginanmu untuk kembali denganku
tapi lagi-lagi, itu karena beliau, ibumu
karena beliau secara tak langsung telah memilihku
mungkin beliau berharap, berekspetasi, bahwa aku bisa membuatmu bahagia
membuat anak yang begitu dicintainya bahagia
hingga akhir hayatnya
tapi, aku tak bisa memenuhi permintaan beliau
maafkan aku
baru menyadari sekarang
jadi hampir selama 3 tahun itu aku menunda kebahagiaanmu
jika saja yang beliau kenal adalah wanita itu, wanita yang kini bersamamu
jika saja begitu, pastilah kau telah bahagia sejak dulu-dulu

tapi tak ada kata terlambat bukan,
kini ku lihat kau telah bahagia bersamanya,
semoga kebahagiaan kalian berjalan selamanya ya,
aku hanya bisa mendoakan
tidak boleh egois kembali mengharapkanmu
setidaknya aku melakukan ini demi ibumu
demi ibumu yang ingin melihat putra kesayangannya bahagia
maka aku merelakanmu
meski aku ingin menangis, menjerit, meronta, berteriak
mengapa aku selemah dan serapuh ini
tetapi apa yang bisa aku perbuat lebih lanjut
keadaan kita sekaranglah yang membuat seperti ini
keadaanku, keadaanmu, dan keadaan sekitar
maka sebaiknya kita mengakhiri semua ini

aku bahagia asal kau bahagia, meskipun bahagiamu tak bersamaku namun dengan orang lain.
terima kasih sudah memberiku kesempatan, meski aku gagal dalam kesempatan itu.
kesempatan dalam membahagiakanmu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar